Tips Mengatasi Gatal-Gatal Akibat Keputihan Yang Berlebihan

Pada umumnya setiap wanita yang sudah melewati masa pubertas akan mengalami yang namanya keputihan, tentunya hal ini merupakan sesuatu yang normal dan tidak perlu untuk dikhawatirkan, hal ini terjadi karena pada leher rahim dan dinding miss v anda itu ada kelenjar yang bertugas untuk memproduksi cairan yang berguna untuk menjaga kondisi miss v anda agar selalu lembab. Keputihan ini biasanya akan terjadi pada saat seorang wanita dewasa sedang dan akan melalui fase menstruasinya. Akan tetapi ada beberapa kondisi yang membuat keputihan tersebut tidak normal karena datangnya disertai perih dan gata-gatal. nah untuk hal ini ada beberapa bagian yang harus anda perhatikan.

Datangnya gejala keputihan yang disertai gatal-gatal dan perih pada saat BAK ini bisa saja diakibatkan adanya tumbuhnya jamur atau luka pada dinding miss v anda yang menyebabkan timbulnya infeksi, mungkin terjadi pada saat anda jatuh atau bisa juga terjadi pada saat anda melakukan hubungan intim dengan pasangan anda, nah untuk pertolongan pertama cara mengatasi keputihan berikut ini yang bisa anda lakukan secara mandiri sebelum anda berfikir untuk melakukan tindakan medis yang lebih lanjut.

  • Jika gatal dan perih itu terjadi diarea luar maka untuk meredakan gatal-gatal disekitar miss v anda bisa gunakan rendaman daun sirih dan air hangat lalu gunakan untuk membasuh organ intim anda tersebut.
  • Gunakan cream anti jamur khusus untuk keputihan yang berfungsi untuk menghilangkan rasa gatal dan mengurangi infeksi
  • Banyak mengkonsumsi susu atau yougurt juga sangat bagus bagi tubuh anda, karena kandungan protein pada susu dan yogurt membantu tubuh anda dalam melawan bakteri yang menimbulkan jamur berkembang biak pada area miss v anda
  • Jika memungkinkan tunda hidari melakukan hubungan intim dengan pasangan anda atau jika tidak gunakanlah kondom dan setelah melakukan hal tersebut segera bersihkan miss v
  • Jika rasa gatal itu tidak kunjung berkurang dan munculnya diarea bagian dalam miss v, ada baiknya anda mungkin harus pergi ke dokter untuk mendapatkan pertolongan minimal akan mendapat obat anti infeksi adalah hal yang bijaksana yang dapat anda lakukan.

Demikianlah beberapa tips dari kami tentang cara mengatasi keputihan secara alami dan mandiri, saran kami lebih baik mencegah daripada mengobati oleh karena itu menjaga kebersihan adalah hal yang mutlak harus anda lakukan. Mandi minimal 2x sehari, jika kondisi anda berkeringat berlebihan apalagi habis berolahraga atau aktivias diluar lainnya maka segera cuci dan bersihkan miss v anda, dan yang terakhir sering-sering lah mengganti celana dalam jangan sampai terlalu lembab dan kotor. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan mari kita jaga kebersihan tubuh mulai hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *