Perbedaan Antara Ejakulasi Dini dan Disfungsi Ereksi

Banyak orang awam bilang bahwa penyakit ejakulasi dini dan disfungsi ereksi itu adalah suatu hal yang sama, padahal secara ilmiah dan medis kedua hal tersebut merupakan sesuatu yang berbeda. Pengertian ejakulasi dini secara medis adalah dimana dalam suatu kondisi seorang pria yang masih mampu melakukan hubungan seksual akan tetapi durasi yang mereka bisa tempuh sangatlah cepat yaitu berkisaran 5 menit kebawah, hal ini disebabkan karena bermacam-macam faktor dari faktor kesehatan maupun faktor psikologi. Dalam kondisi yang dinamakan ejakulasi dini ialah ketika mr. p masih bisa berdiri kokoh dan keras saat melakukan hubungan seksual hanya saja tidak bertahan lama dan loyo kembali.

Ejakulasi dini juga sering disebut dengan istilah awam yaitu lemah syahwat, punya kemauan dan hasrat yang besar tetapi tenaga kurang. Penyakit ini lebih mudah untuk diatasi ketimbang imptensi, banyak cara yang bisa anda tempuh untuk mengatasi gejala ejakulasi dini ini baik itu dengan cara medis atau pun dengan cara alamiah.  Dengan terapi yang teratur, mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi dan olahraga kondisi ejakulasi dini pada pria dewasa ini bisa diatasi.

Sedangkan disfungsi ereksi atau dengan istilah lain sering disebut impotensi merupakan suatu kondisi dimana seorang pria tidak mempunyai hasrat lagi untuk melakukan hubungan seksual atau kadang kala mereka masih punya hasrat untuk melakukannya akan tetapi kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan. Pengobatan dan terapi disfungsi ereksi ini jauh lebih lama dan tentunya lebih sulit dari mengatasi ejakulasi dini. Akan tetapi dengan kemajuan teknologi khususnya dibidang kedokteran tentu saja semua itu masih memungkinkan untuk disembuhkan. Butuh perjuangan dan kemauan yang keras dari sipenderita agar penyakit ini bisa sembuh.

Impotensi atau disfungsi ereksi ini erat sekali dengan penyakit lain yang diantaranya penyakit jantung, diabetes, dan juga penyakit lainnya seperti gagal ginjal. Lalu bagaimana mencegah agar impotensi ini tidak menghampiri kehidupan anda? jawabanya mudah karena mencegah itu lebih baik dan lebih mudah daripada mengobati. Berikut ini beberap hal yang mungkin harus anda hindari dan lakukan agar anda terhidar dari penyakit ejakulasi dini dan impotensi yaitu:

  • Makanlah makanan yang sehat dan bergizi yang banyak mengandung vitamin, mineral dan protein lalu kurangi makanan yang banyak menghasilkan karbohidrat.
  • Hindari memakan makanan cepat saji atau junk food serta hidari makanan yang banyak mengandung bahan pengawet
  • Lakukanlah kebiasaan hidup sehat dan berhentilah segera merokok serta hindari minuman bersoda apalagi minuman yang beralkohol
  • Lakukanlah olahraga teratur dan jaga pola makan serta diet sehat yang seimbang
  • Perbanyak istirahat, hindari stres dan ubahlah gaya hidup menjadi lebih releks dan lebih santai
  • Jauhi narkoba

Nah kira-kira itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam mencegah agar anda tidak terkena gejala ejakulasi dini maupun disfungsi ereksi, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat diaplikasikan pada kehidupan anda sehari-hari. Selamat beraktifitas dan selalu jaga kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *